Tanggapan Alexis Sanchez Soal Kepergian Pelatih Arsenal

 

 

 

Sscycleworks.net – Pemain sayap Manchester United (MU), Alexis Sanchez tidak ingin ketinggalan memberikan penghargaan untuk Arsene Wenger. Dia mengatakan memberikan ucapan terima kasih terhadap pelatih berusia 68 tahun itu.

Sanchez hengkang dari Arsenal untuk bergabung dnegan Manchester United pada bursa transfer musim dingin. Dirinya digantikan dengan Henrikh Mkhitaryan.

“Saya sudah mengirimnya pesan.Tidak melalui media sosial, tapi secara personal. Saya katakan selamat atas kariernya di Arsenal dan dia sudah membalas,”  ungkap Sanchez.

“Ini kabar sedih karena Wenger adalah legenda sepak bola. Dia sosok panutan dan profesional. Saya hanya punya kata positif untuknya.” tuturnya.

Sanchez belum lama mengantarkan MU untuk lolos pada putaran final Piala FA. Dirinya mencatatkan satu gol kemenangan 2-1 saat menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal, Sabtu (21/4/2018).

Banyak yang mengatakan penampilannya pada pertandingan tersebut merupakan permainan terbaik Sanchez bersama MU. Pada 13 pertandingan sebelumnya, Sanchez hanya mencatatkan dua gol saja.

“Jujur saja ini tugas sulit. Saya datang ke klub besar. Itu mengubah segalanya. Maka saya senang bisa berkontribusi bagi tim,” ujar Sanchez.

Sanchez juga memberikan ucapan terima kasihnya terhadap Paul Pogba yang memberikan umpan untuknya supaya dapat menembus gawang Tottenham. Dia juga mengatakan sempat hampir merubah pikiran saat mengarahkan bola.

“Ketika melompat, saya ingin menanduk bola ke tiang dekat. Tapi saya melihat kiper bergerak ke sana. Maka saya mengarahkan bola ke arah sebaliknya dan membuatnya mati langkah,” pungkasnya.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *