PSSI Umumkan Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-19

 

 

 

Sscycleworks.net – Pelaksana Ketua Umum (PLT) PSSI, Joko Driyono membeberkan ditunjuknya Indra Sjafri menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. Joko mengungkapkan dipilihnya Indra dilandaskan dengan sejumlah pertimbangan. Diantaranya yakni pengalaman pelatih berusia 55 tahun dalam melatih.

“Bima Sakti difokuskan untuk Asian Games 2018 bersama Timnas Indonesia U-23. Dalam rapat Exco secara bulat memanggil Indra Sjafri,” ungkap Joko Driyono.

“PSSI mempertinbangkan waktu dan juga lamanya adaptasi, maka Indra Sjafri yang kami tunjuk,” katanya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 dilatih oleh Bima Sakti Tukiman yang menjadi pengganti sementara Indra Sjafri yang diberhentikan. Tetapi, PSSI kembali menjadikan Bima sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-23.

PSSI mendapatkan tujuh kandidat pelatih sebelum menunjuk Indra. Empat diantaranya yakni arsitek impor.

“Nominasi lumayan banyak. Kalau menyebut, ada 3 pelatih luar negeri dan 4 dalam negeri,” tutur Joko Driyono.

“Diskusi tidak mudah. Coach Indra setelah dalam diskusi yang intens, berdialog dengan yang bersangkutan. Konsep pengembangan pemain segaris dengan filosofi sepak bola di atasnya di bawah koordinasi Luis Milla (pelatih Timnas Indonesia U-23),” dia menambahkan.

Selain pengalaman, PSSI juga mempertimbangkan waktu sehingga memilih Indra. Terlebih, Indra sebelumnya juga telah memiliki pengalaman melatih Timnas Indonesia U-23 selama dua periode.

“Dan, coach Indra menjadi pilihan saat mempertimbangkan waktu, adaptasi, sampai akhirnya setelah evaluasi, akhirnya memutuskan coach Indra jadi pilihan,” pungkasnya.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *