Pesona Egy Muncul Setelah Delapan Gol Diraihnya

Sscycleworks.net – Pelatih Timnas, Indra Sjafri kembali menegaskan tidak ada pemain timnas yang tidak tersentuh pada skuatnya. Salah satunya yakni termasuk pemain muda yang tampan, Egy Maulana Vikri.

Egy bisa saja kapanpun untuk tidak menutup kemungkinan bisa masuk dalam tim cadangan. Egy memang menjadi idola terbaru dalam sepakbola Indonesia seteleh memperlihatkan oenampilannya yang sangat memukau pada pertandingan di Piala AFF U-18. Egy berhasil mencetak gol sebanyak delapan kali.

Dan pada sebelumnya, dia juga sempat menampilkan pesona yang impresif pada Gothia Cup 2016 dan The Toulon Tournament. Namun dengan apa yang sudah dicapainya tersebut, Egy tidak boleh untuk langsung berpuas diri.

“Egy pemain yang punya potensi dan bakat alam yang bagus. Tapi, dia juga harus konsisten dan selalu berpikir untuk jadi yang terbaik,” kata Indra.

“Pesan saya, dia harus terus bersaing. Bukan berarti dia di posisi aman. Kalau ada yang lebih baik dari dia akan saya cadangkan dan berlaku untuk siapa saja. Egy juga jangan terlalu dibesar-besarkan. Dia masih tahap belajar dan butuh orang yang bisa memandu untuk mencapai prestasi maksimalnya,” sambung Indra.

Meski nama Egy lebih meroket dibandingkan pemain U-19 lainnya, Indra menilai tidak ada pemain lain yang cemburu. Itu karena tim pelatih tak pernah memperlakukan Egy dengan khusus.

“Tidak ada (kecemburuan) asalkan saya memperlakukannya sama. Yang memperlakukan berbeda itu adalah masyarakat. Saya tidak pernah memperlakukan Egy sebagai bintang, bagi saya semua pemain sama. Aturannya sama, regulasi sama, dan semua diperlakukan sama,” tambah Indra menegaskan.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *