Pertaruhan Mourinho bagi Setan Merah Berlangsung Sukses Tanpa Lukaku

 

 

 

 

Sscycleworks.net – Manchester United (MU) memperoleh kemenangan saat melawan Everton di Goodison Park, Senin (1/1/2018) atau Selasa dini hari WIB dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Liga Inggris. Setan Merah, julukan MU berhasil memenangkan pertandingan lantaran dua gol yang dicetak oleh Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan dirinya bertaruh dengan merubah personalitas tim setelah kehilangan Romelu Lukaku yang menderita cedera di kepala pada pertandingan sebelumnya.

Mourinho merumputkan Martial, Lingard, dan Juan Mata pada garis depan. Pelatih asal Portugal ini menempatkan tiga geladang yakni Ander Herrera, Nemanja Matic, serta Paul Pogba.

Hasilnya cukup baik tidak haya berhasil menang pada pertadingan tersebut Manchester United juga lebih mendominasi pertandingan dengan menguasai ball possession sampai 59%. Setan Merah juga melancarkan 12 tendangan, dan sembilan darinya mencapai target.

“Everton hanya sedikit menguasai bola di babak pertama. Mereka hanya bereaksi di babak kedua selama lima atau delapan menit, tapi kami yang memegang kendali,” ungkap Mourinho.

“MU memiliki bola, kami memindahkan bola dengan baik. Kami juga mengubah identitas tim karena kehilangan Lukaku, kami bermain dengan cara berbeda dan saya sangat senang dengan hasilnya,” imbuhnya.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *