Persebaya U-19 Mengangkat Mantan Pemain Menjadi Pelatih

 

 

 

Sscycleworks.net – Persebaya sudah mulai mempersiapkan U-19 yang akan bertanding pada Liga 1 U-19 2018. Manajemen rim secara resmi mengangkat legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro menjadi kepala pelatih tim U-19. Bejo Sugiantoro dikenalkan oleh manajemen klub pada jumpa pers di Cafe Excelso, kawasan HR Muhammad, Surabaya, Senin sore (15/1/2018).

Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda mengatakan serius untuk membentuk Persebaya pada sejumlah kelompok usia. Menurutnya, Persebaya U-19 nantinya akan menjadi pondasi bagi tim utama. Pasalnya, untuk mengatasi tim tersebut Bejo akan berhubungan dengan pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera.

“Tentunya tidak bisa instan, kami harus membangun pondasi ini dengan dipikir baik-baik. Kami di Persebaya ingin spesial. Mas Bejo akan menjadi pelatih U-19, tetapi di sisi lain menjadi scouting untuk mencari bibit masa depan, khususnya di Surabaya,” ungkap Azrul.

Bejo juga mengakui merasa tersanjung dengan tanggung jawab yang dipikulnya. Mantan pemain timnas Indonesia itu memang cukup banyak pengalaman menjadi seorang pelatih. Pada musim lalu, dia mengurus tim Persik Kediri yang mengikuti Liga 2.

“Terima kasih kepada Pak Azrul telah mempercayakan kepada saya. Visi misi saya, satu berdasarkan obyektifitas potensi pemain. Saya punya pegangan, bukan katanya, tapi kenyataannya pemain itu bagus. Potensi pemain di kompetisi internal juga bagus,” kata Bejo.

Sampai saat ini pihaknya akan menggunakan kemungkinan yang dimiliki oleh kompetisi internal Persebaya. Pada kompetisi tersebut, ada 20 klub internal yang pastinya memiliki banyak pemain berbakat.

“Sementara kami cari internal dulu. Karena muaranya Persebaya harus berjiwa Surabaya. Saya percaya dengan kemampuan anak-anak Surabaya. Kita harus berani menampilkan bibit muda,” imbuhnya.

Disamping itu, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengungkapkan membuka kesempatan semua pihak yang hendak bergabung dengan Persebaya. Diantara kesempatan tersebut adalah dengan bergabung dengan salah satu klub internal Persebaya.

“Kita investasinya di anak-anak muda mulai sekarang. Kalau ada pemain dari Surabaya dan tumbuh seperti dulu, maka harus kita siapkan sekarang. Kami ingin teratur dan membuka selebar-lebarnya siapa saja untuk menjadi pemain Persebaya,” kata Chairul.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *