Pelatih Timnas Malaysia Perdalam Ilmu ke Madrid

 

 

 

Sscycleworks.net – Presiden FAM, Tunku Ismail Sultan Ibrahim mengatakan pihaknya memberikan kesempatan terhadap pelatih Timnas Malaysia U-23, Ong Kim Swee supaya lebih mendalami ilmu tentang pelatihan. Pelatih yang berusia 47 tahun ini dibawa ke Atletico Madrid untuk mencari ilmu.

Tunku Ismail mengatakan keputusan tersebut akan membantu Ong Kim Swee untuk membenahi metode kepelatihannya untuk mengantarkan Timnas Malaysia U-23 pada tingkatan selanjutnya.

“Kim Swee akan bertolak ke Spanyol pada Maret 2018. Dia akan di sana selama satu atau dua bulan. Hal ini telah direncanakan sejak enam bulan lalu,” ungkap Tunku Ismail.

“Saya yakin hal ini akan membantunya memperbaiki semua aspek kepelatihannya, yang akan membawa dampak positif pada timnas U-23,” imbuhnya.

Kesempatan untuk menimba ilmu kepelatihan memang bukan yang pertama diterima oleh Ong Kim Swee. pelatih dari Malaka i9ni sempat memperdalam ilmu keperlatihan di klub Inggris, Queens Park Rangers, pada 7 Februari-8 Maret 2017.

Tunku Ismail mengungkapkan bukan hanya pelatih saja yang memperoleh pengalaman di luar negeri tetapi juga anak buah Kim Swee di Timnas Malaysia U-23.

“Saya berharap semua pemain U-23 bisa bermain di luar negeri. Siapa pun yang mendapat kesempatan atau tawaran untuk bermain dalam level kompetisi yang lebih tinggi harus mengambil peluang itu, jangan tinggal di sini (Malaysia). Hal ini akan menguntungkan timnas di masa mendatang,” imbuhnya.

Pada intruksi Ong Kim Swee, Timnas Malaysia U-23 sekarang ini tengah menjadi perhatian lantaran membukukan sejarah dengan melangkah sampai perempat final Piala AFC U-23 2018.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *