Pelatih Persebaya Sanjung Performa Arema Setelah Kalah

 

 

 

Sscycleworks.net – Persebaya Surabaya memang harus akui kelebihan Arema FC pada pertandingan semifinal Piala Gubernur Kaltim di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (2/3/2018). Duel Persebaya Surabaya dengan Arema FC tersebut usai dengan skor 0-2.

Kegagalan tersebut merupakan kali pertamanya dialami oleh Persebaya Surabaya pada laga Piala Gubernur Kaltim. Tetapi, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengungkapkan akan menyurvei kemabali dengan lebih serius sebelum melihat pertandingan selanjutnya.

“Arema di pertandingan ini memang bermain bagus dan lebih dewasa. Tapi, kami malah sering melakukan banyak kesalahan sendiri, terlebih pada gol pertama dan kedua tadi,” ungkap Alfredo.

Alfredo menjelaskan kegagalan tersebut diawali dengan formasi pemain yang dikerahkannya tidak seimbang. Tidak hanya itu, pemain juga tidak bisa mengaplikasikan arahan yang diberikannya.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, keseimbangan tim juga tidak berjalan baik, jadi kami harus terima kekalahan hari ini,” ungkap Alfredo.

Walaupun kalah, Alfredo mengarahkan anak didiknya supaya bangkit lagi agar bisa memperbaiki formasi tim. “Ini akan jadi bahan evaluasi untuk saya dan tim guna dapat menatap kompetisi resmi,” katanya.

Sedangkan, kapten  Persebaya Surabaya Rendi Irwan juga memohon maaf terhadap pendukung Persebaya, Bonekmania atas kelahan ini. “Saya mewakili pemain Persebaya, meminta maaf pada Bonekmania karena tidak bisa memberikan hasil yang bagus untuk mereka,” ungkap Rendi.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *