MU Kembali Produktif Pasca Kekalahan Agustus Lalu

Sscycleworks.net – Dengan diimbangi sebuah penampilan yang bisa dibilang oke. Kemenangan yang diperoleh oleh Manchester United terus berlanjut setelah berhasil membenamkan Crystal Palace 4-0.

Menjamu Palace di Old Trafford, Sabtu (30/9/2017) malam WIB, MU memang bermain dengan terlihat sangat meyakinkan sejak awal. Juan Mata menciptakan gol cepat di menit ketiga, sebelum diperbesar Marouane Fellaini untuk menandai babak I dengan keunggulan 2-0.

Tidak lama setelah kickoff babak kedua, Fellaini menambah keunggulan Setan Merah yang diakhiri dengan gol Romelu Lukaku di menit-menit akhir. MU tidak hanya produktif namun juga solid dalam bertahan karena hanya membiarkan Palace menciptakan 6 percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Kemenangan ini menempatkan MU ke puncak klasemen sementara dengan 19 poin, unggul tiga poin dari Manchester City yang saat berita ini diturunkan sedang bertanding di markas Chelsea.

“Yang paling menyenangkan dari pertandingan? Tiga angka dan sebuah penampilan yang bagus,” jawab Mourinho kepada BBC. “Kami memulai dengan kuat dan mengakhirinya dengan kuat pula.”

“Kami melakukan rotasi. Kami menang dan itu adalah hal yang paling penting.”

Laga ini digelar hanya tiga hari setelah perjalanan melelahkan ke Rusia kala mengalahkan CSKA Moskow 4-1 di Liga Champions. Mourinho melakukan rotasi termasuk mencadangkan Eric Bailly, Daley Blind. Marcus Rashford, Antonio Valencia, dan Juan Mata kembali menjadi starter, dan Fellaini merumput lagi.

“Saya sempat memiliki kekhawatiran. Palace punya satu pekan untuk bersiap, mereka kehilangan pemainnya selama periode itu. Sedangkan kami mesti bermain di Rusia. Jadi saya harus membuat perubahan. Semua pemain ingin tampil,” sambung Mourinho.

“Momentumnya kini bagus dan para pemain gembira dan percaya diri.”

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *