Move On dari Coppa Italia, AC Milan Targetkan Liga Europa

 

 

 

Sscycleworks.net – Manajer AC Milan Gennaro Gattuso menargetkan keberhasilan pada dua pertandingan sisa Serie A 2017/2018. Gattuso menganggap hasil positif akan membantu melupakan kekalahan mereka di Coppa Italia.

AC Milan mengakhiri kampanye Serie A menghadapi Atalanta (tandang) dan Fiorentina (kandang). Mereka berupaya untuk bangkit kembali setelah dikalahkan pada pertandingan melawan Juventus dengan skor 0-4 pada partai final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Rabu (9/5/2018) atau Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

“Itu laga berat. Atalanta selalu menyulitkan. Sedangkan Fiorentina mencatat kinerja impresif pada beberapa musim terakhir. Maka tugas kami tidaklah mudah,” ujar Gattuso.

Atalanta dan Fiorentina merupakan rival utama AC Milan pada pertandingan merebut tiket Liga Europa. Sekarang ini, AC Milan mengumpulkan sebanyak 60 poin dan lebih unggul satu angka dari Atalanta dan tiga angka dari Fiorentina.

Kegagalan AC Milan dalam meraih posisi lebih baik tidak lepas dari performa mereka yang memburuk pada awal musim kemarin. Mereka mengalami empat kekalahan pada delapan pertandingan pertama.

Lantaran permainan yang tak kunjung membaik, akhirnya manajemen memecat Vincenzo Montella dan digantikan oleh Gattuso. Dalam asuhannya, AC Milan sempat tak terkalahkan pada 10 pertandingan dan mencatatkan delapan kemenangan.

Tetapi, AC Milan kemudian tidak pernah menang pada pertandingan sebelum berjaya di dua pertandingan terakhir.

“Walau buruk di awal kampanye dan mesti menunggu lama sebelum menorehkan laju positif, kami mampu bangkit. Maka, meski kami tumbang di Coppa Italia, kami tidak boleh menyerah,” kata Gattuso.

“Menyakitkan kebobolan empat gol dengan 25-30 ribu pendukung datang. Tapi kami mesti menatap masa depan, menghadapi masalah, dan berusaha membenahinya,” dia mengakhiri.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *