Komentar Xavi Hernandez Mengenai Real Madrid

Sscycleworks.net – Xavi Hernandez pemain asal Spanyol yang dulunya membela Barcelona itu mengatakan bahwa kemenangan yang akan Real Madrid raih atas gelar La Liga 2016-2017 akan mustahil gagal karena dianggap mempunyai pemain yang berpengaruh dan kompak.

Posisi teratas klasemen sementara La Liga saat ini telah berhasil diduduki oleh Real Madrid dengan rekor 90 poin dari 37 pertandingan. Dengan begitu Barcelona sekarang menempati di peringkat kedua dengan selisih tiga angka dari Los Blancos.

Saat ini Real Madrid hanya mempunyai satu pertandingan La Liga, Oleh karena itu butuh satu poin lagi untuk Real Madrid berhasil mengamankan gelar. Xavi pun jadi beranggapan bahwa Los Blancos kini sudah mengamankan trofi La Liga.

“Sangat sulit melihat La Liga lepas dari genggaman Real Madrid, mereka sangat kuat. Real Madrid memiliki pemain-pemain seperti Toni Kroos, Luka Modric, dan Isco,” kata Xavi kepada AS.

“Kemenangan atas Celta Vigo menjadi kunci keberhasilan Real Madrid. Saya harap mereka kalah dari Malaga dan Barcelona menjadi juara. Namun hal tersebut hampir mustahil,” tuturnya.

Xavi kemudian mengingat kembali tentang waktu dulu pada musim 1991-1992. Saat Real Madrid kalah pada pekan terakhir dan trofi La Liga berhasil diraih oleh Barcelona.

“Malaga menjalani musim yang baik di La Liga, namun menang atas Real Madrid sangat sulit. Mereka harus menciptakan keajaiban seperti saat Tenerife mengalahkan Real Madrid dan Barcelona menjadi juara pada tahun 1992,” imbuhnya.

Pada pekan terakhir La Liga, tepatnya pada hari Minggu 21/5/2017 Real Madrid akan menghadapi Malaga di Stadion La Rosaleda. Dan Barcelona sendiri kabarnya akan menghadapi skuat Eibar di Stadion Camp Nou.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *