Kemajuan Drastis Yang Dilakukan Wojciech Szczesny Dalam Tiga Tahun Terakhir

Sscycleworks.net – Dengan peningkatan karier yang diperoleh oleh Wojciech Szczesny setelah masuk di Italia dalam tiga tahun terakhir ini membuatnya sangat bersyukur. Pasalnya, Szczesny memperlihatkan hasil yang sangat signifikan ketika bermain disana. Jika dilihat dengan permainannya, Szczesny berkembang dengan sangat cepat bak roket yang meluncur ke udara.

Szczesny sempat kehilangan kedudukannya sewaktu berada di tim utama Arsenal dan digantikan oleh kedatangan Petr Cech dan David Ospina dua musim lalu. Dengan demikian, Szczesny mengambil keputusan untuk rela dipindahkan ke Roma selama dua musim.

Selama dia berada di Roma, Szczesny berada di posisi kiper utama dan berhasil dalam memperlihatkan performa yang semakin bagus. Hal tersebutlah yang membuat Juventus kasmaran dan memutuskan untuk meminangnya pada musim panas lalu.

Meskipun selama ini hanya berstatus sebagai pelapis Gianluigi Buffon, Szczesny bersyukur dengan kariernya selama tiga tahun ini bermain di Seria A. Sebuah kompetisi yang kaya dengan taktik semakin membuat skill dalam mengolah bolamenjadi meningkat tajam.

“Saya rasa secara garis besar, pelatih-pelatih di Italia lebih taktikal, seperti itulah liga berjalan. Apakah itu Spalletti di Roma atau Max Allegri di sini, persiapan menghadapi pertandingan berbeda dengan di Inggris,” ujar Szczesny.

“Anda berlatih untuk kebugaran tim selama sepekan. Di Arsenal, Anda hanya harus mempersiapkan fisik tapi di sini Anda menonton film untuk menganalitas secara khusus lawan sebelum pertandingan dan setelahnya kami melihat lagi mana yang berjalan, mana yang tidak,” sambungnya.

“Saya menikmati bekerja bareng para pelatih hebat di Arsenal, Roma, dan di sini, tapi pelatihan kiper di Italia sangat berbeda, sangat teknikal dan lebih banyak memperhatikan hal-hal detil. Ini sangat berbeda menurut saya karena saya di Arsenal sejak usia dini dan semakin besar Anda semakin dapat banyak pengalaman dan seperti itulah prosesnya.”

“Tapi jujur, saya tidak bisa katakan bahwa sisi teknik saya meningkat pesat sejak menjadi pilihan pertama di Arsenal sampai saya pergi ke Roma.”

“Malah sejak 2,5 tahun lalu datang ke Italia, saya berkembang pesat dan terima kasih kepada para pelatih serta metode mereka. Ini bukan hanya meningkatkan performa Anda, Anda harus melatih setiap aspek dalam permainan Anda di sesi latihan dan saya sangat menikmatinya,” tutup kiper asal Polandia itu.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *