Kebijakan AS Monaco yang Dikritik Bintang PSG

Sscycleworks.net – Kebijakan AS Monaco yang menurunkan banyak pemain muda menimbulkan kritikan dari pemain bintang PSG, Marco Verratti. Leonardo Jardim sebagai pelatih dari AS Monaco membuat perubahan yang cukup berbeda dengan skuat yang ia turunkan ketika menghadapi Lyon di Ligue 1.

Keputusan Leonardo Jardim untuk mengganti semua pemainnya dengan pemain yang muda saat menghadapi Paris Saint-Germani cukup benar, karena AS Monaco telah lolos ke semifinal Liga Champions. Terlebih lagi di semifinal akan bertemu dengan Juventus.

Kebijakan AS Monaco yang Menimbulkan Kritikan

Pemain yang Diturunkan AS Monaco

AS Monaco memasang sebanyak sepuluh pemain muda saat bertanding melawan PSG. Dalam laga semifinal Couple de France tersebut PSG dapat dengan mudah meraih kemenangan atas Monaco. PSG mengahajar AS Monaco tanpa ampun di stadion Parc des Princes dengan skor perolehan 5-0 tanpa balas.

Sebenarnya saat ini AS Monaco memiliki musim hasil pertandingan yang bagus dan hebat. Di Liga Champions AS Monaco berhasil lolos ke semifinal. Hal ini merupakan sesuatu yang cukup sulit dilakukan oleh tim lain yang berasal dari Perancis.

Demi menyiapkan tenaga untuk bertanding ke babak semifinal Liga Champions, AS Monaco rela untuk menurunkan pemain mudanya untuk bertanding melawan PSG. Walaupun hasil yang diperoleh sangat mengecewakan, namun kekuatan yang ada pada AS Monaco untuk babak semifinal Liga Champions akan lebih kuat.

Kritikan Marco Verratti kepada AS Monaco

Walaupun PSG bisa meraih kemenangan, Marco Verratti menyatakan akan sangat marah jika ia menjadi pemain AS Monaco karena menurunkan skuat yang kebanyakan masih muda tersebut. Hal ini karena setiap pemain yang bermain untuk timnya selalu menginginkan untuk mendapatkan kemenangan.

Apalagi laga tersebut adalah babak semifinal. Tidak semua klub memiliki kesempatan untuk bermain dan lolos ke babak semifinal. Marco Verratti sendiri merasa senang karena timnya bisa dengan mudah mengalahkan AS Monaco yang skuatnya terdiri dari pemain-pemain muda.

Marco Verratti menyatakan bahwa AS Monaco memang pantas untuk mendapatkan kemenangan dan kesempatan sampai ke semifinal Liga Champions. Dia juga memberi dukungan terhadap AS Monaco agar bisa melaju sampai babak final Liga Champions.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *