Indonesia VS Timor Leste, Rencana Gunakan Trik Yang Sama

Sscycleworks.net – Kabar adanya Indonesia yang nantinya akan bertanding melawan Timor Leste di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 rencananya Tim tanah air akan memakai gaya yang sama dengan yang dipakai pada laga sebelumnya.

Dengan sama-sama mempunyai tiga koleksi poin setelah berhasil memetik kemenangan di laga pertama. Namun, skuat besutan Fachry Husaini berhak berada di puncak klasemen Grup G usai mengalahkan Kepulauan Mariana Utara 18-0 sementara Timor Leste cuma menang 5-2 atas Laos.

Di laga kedua nanti Indonesia dan Timor Leste akan saling jegal di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9/2017) pukul 16.00 WIB. Menghadapi Timor Leste, Fachry menyebut akan melakukan rotasi namun tetap akan bermain dengan gaya yang sama.

Saat mengalahkan Kepulauan Mariana Utara, Indonesia cenderung bermain cepat dengan melancarkan serangan dari sisi lapangan. Mereka juga sangat cepat menekan balik lawan saat kehilangan bola.

“Saya tidak akan mengubah gaya permainan setelah kemenangan perdana kemarin. Hanya saja mungkin ada sedikit penyesuaian pemain yang akan bermain karena melihat dari beberapa faktor, kesiapan pemain, fisik, dan sebagainya. Rotasi pemain akan saya berlakukan,” kata Fakhri.

Persiapan Garuda Asia sudah dilakukan pada Minggu (17/9/2017) sore waktu setempat. Namun baru sebatas berlatih ringan di lapangan belakang hotel tempat timnas U-16 menginap, untuk memulihkan fisik.

“Sore hari ini kami hanya latihan ringan pemulihan fisik pemain di lapangan belakang hotel. Anak-anak semakin kompak, semangat dan termotivasi ingin memenangkan setiap pertandingan,” ujar Fakhri menambahkan.

“Saya menilai, Timor Leste memiliki cara bermain yang memanfaatkan serangan balik. Dari segi permainan, mereka sudah banyak berkembang usai Piala AFF bulan Juli di Chonburi,” kata pria kelahiran Lhokseumawe itu.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *