Hierro Merasa Bertanggung Jawab Atas Kekalahan Timnas Spanyol

 

 

 

 

Sscycleworks.net – Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro tidak mau untuk menyalahkan siapa pun mengenai kegagalan timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Hal tersebut disampaikannya setelah timnya kalah atas Rusia.

Spanyol dikalahkan oleh Rusia dengan adu penalti 3-4 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (1/7/2018). Adu penalti dilakukan setelah mereka bertahan imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan.

Sebelum putaran Piala Dunia berlangsung, Federasi Sepak bola Spanyol telah memecat pelatih Spanyol sebelumnya, Julen Lopetegui. Kemudian digantikan oleh Hierro. Lantaran keputusan tersebut keadaan internal timnas Spanyol sempat kacau.

Saat ditanyai akankah dirinya menyalahkan federasi, Hierro langsung mengatakan dirinya lah yang paling bertanggung jawab atas kegagalan timnas Spanyol.

“Tidak, kami tidak bisa pergi menunjuk dan menyalahkan orang lain. Kami harus realistis, situasinya memang seperti ini. Tidak ada gunanya menganalisis masa lalu, kami membuat keputusan yang kami buat, tetapi saya tidak akan menyalahkan orang lain,” ungkap Hierro.

“Saya mengambil posisi ini dengan rasa tanggung jawab dan saya menerimanya dengan segala konsekuensinya. Saya akan jujur, saya akan pergi beristirahat dengan mudah. Saya pikir kami semua berusaha memberikan yang terbaik, para pemain, staf, semua orang yang membantu berkontribusi. Ini sepak bola,” imbuhnya.

Atas kemenangan Rusia dari Spanyol menyebabkan Rusia dipastikan masuk dalam babak perempat final Piala Dunia 2018. Rusia akan bertanding melawan Kroasia pada babak perempat final nanti.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *