Giampiero Ventura Dipecat Dari Timnas Italia

Sscycleworks.net – Seorang lelaki yang merupakan pelatih dari timnas Italia akhirnya diberhentikan secara tidak hormat. Dia adalah Giampiero Ventura. Dia harus merelakan pekerjaannya itu hilang setelah dilakukan pemecatan terhadap dirinya oleh Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Rabu (15/11/2017).

Pemecatan tersebut merupakan salah satu konsekuensi dari kegagalan yang dilakukannya dalam membawa Italia ke Piala Dunia 2018. Ada beberapa nam yang masuk dalam daftar kandidat pelatih timnas Italia yang baru antara lain Roberto Mancini, Carlo Ancelotti, Fabio Capello, dan Conte.

Menurut Ravanelli, Conte adalah sosok yang ideal. Jika punya wewenang penuh, Ravanelli akan berupaya keras untuk membawa Conte kembali. Dia terkesan dengan keberhasilan Conte mengantarkan Italia ke perempatfinal Piala Eropa 2016 meski dengan materi pemain pas-pasan.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membawa Antonio Conte kembali,” kata Ravanelli. “Saya akan mencoba meyakinkannya dalam segala hal, karena apa yang dia lakukan bersama tim nasional adalah sesuatu yang hebat. Dia seorang inovator, dan dia benar-benar tahu bagaimana membangun ulang tim,” sambungnya.

“Itulah yang dilakukan dengan sangat baik oleh Jerman. Jersey Azzurri adalah sesuatu yang harus Anda perjuangkan,” tegas Ravanelli. Tak akan mudah bagi Italia untuk membawa pulang Conte. Pasalnya, Conte masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2019.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *