Eks Pelatih Real Madrid Berikan Dukungan Atas Keputusan Zidane

 

 

 

Sscycleworks.net – Fabio Capello memberikan dukungan atas keputusan yang diambil Zinedine Zidane untuk berhenti menjadi pelatih Real Madrid. Keputusan tersebut dibuat oleh Zidane setelah lima hari membawa Real Madrid memperoleh trofi Liga Champions ketiganya secara berturut-turut.

pada pertandingan final yang dilangsungkan di Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018), Real Madrid dapat membungkam Liverpool dengan skor 3-1. Ketiga gol tersebut diciptakan oleh Karim Benzema yang mencetak satu gol dan Gareth Bale yang mencetak dua gol. Sementara Liverpool hanya dapat membalas gol melalui Sadio Mane.

Capello bahkan mengatakan Zidane akan diberhentikan bila tidak dapat mengantarkan Real Madrid untuk menjuarai Liga Champions. Terlebih, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tidak berhasil di Liga Spanyol setelah menduduki peringkat ketiga dibawah Barcelona dan Atletico Madrid.

“Dia telah membuat keputusan terbaik untuk pergi karena tidak ada atmosfer yang bagus di Madrid,” ungkap Capello.

“Dia tahu bahwa jika dia tidak memenangkan Liga Champions, dia akan dipecat dan telah mengetahui hal itu selama tiga bulan, jadi ini adalah keputusan yang tepat.” tuturnya.

Capello memberikan pujian terhadap kinerja Zidane semenjak dipercayai menjadi pelatih Real Madrid pada Januari 2016 lalu. Dia berhasil membawa sembilan piala bersama Real Madrid, dan tiga diantaranya trofi Liga Champions.

“Untuk apa yang telah dia menangkan, dia adalah salah satu yang hebat, tentu saja,” ujarnya.

“Sekarang dia harus membuktikan itu di tempat lain, meski dia pasti salah satu yang terbaik dalam sejarah Real Madrid.” dia menambahkan.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *