Demi Fokus di Final Piala Dunia, Mbappe Kesampingkan Gelar Individu

Ajang sepak bola terbesar se-jagad raya, Piala Dunia, tak lama lagi akan menemukan pemenangnya. Pasalnya, dua tim kuat dari benua Eropa, yakni Prancis dan Kroasia siap taruhan bersua demi menunjukan siapa yang terbaik di laga final Piala Dunia 2018.

Kedua negara tersebut memang pantas dikatakan sebagai tim yang menunjukan performa terbaik dalam ajang Piala Dunia kali ini. Bagaimana tidak, sebelum memastikan diri untuk lolos ke babak final, keduanya telah sukses menaklukan tim-tim dari negara lain, bahkan timnas dari negara yang cukup diunggulkan untuk memenangi ajang empat tahunan tersebut.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Prancis yang mana sebelum lolos ke partai puncak, mereka telah menaklukan Belgia di partai semifinal. Sedangkan Timnas Kroasia, mereka baru saja meraih kemenangan atas Timnas Inggris yang mengantarkan mereka lolos ke babak final Piala Dunia tahun ini.

Terlepas dari semua itu, mengenai laga final Piala Dunia, tentunya kedua tim bertekad untuk dapat meraih gelar juara dalam kompetisi tersebut. Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah seorang punggawa Timnas Prancis, yakni Kylian Mbappe. Bahkan pemain yang saat ini baru berusia 19 tahun ini menyampaikan bahwa dirinya rela mengesampingkan perburuan gelar individu, seperti Ballon d’Or demi fokus antarkan timnya untuk mengangkat trofi Piala Dunia 2018

“Ini tidak terbayangkan. Ini adalah mimpi kehidupan, kehidupan masa depan, segalanya. Aku tidak memiliki kata-kata. Bahkan dalam mimpi terbesarku, aku tidak pernah membayangkan itu, namun aku adalah seorang pemimpi besar. Tapi itu tetap sebuah langkah,” kata Mbappe kepada TF1.

“Ketika Anda tidak curang dan bekerja secara kolektif, Anda dihargai. Selama aku dapat membantu tim, itu yang terpenting bagiku. Aku tidak peduli dengan Ballon d’Or, aku ingin juara Piala Dunia,” Mbappe menambahkan.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *