City Lakukan Tur Ke Negeri Paman Sam

Sscycleworks.net – Kekalahan yang didapat oleh Manchester United yang terjadi di pramusim ternyata sangat mempengaruhi performa Manchester City pada musim ini. Kekalahan tersebutlah yang menjadi alasan kenapa penampilan City menjadi sangat ganas pada musim ini.

Sebelum kompetisi dimulai, City juga sempat melakukan tur ke Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam, The Citizens ambil bagian dalam turnamen International Champions Cup.

Lawan pertama City di ajang tersebut adalah MU pada 20 Juli 2017. Menghadapi tim rival sekota di Houston, City menyerah dengan skor 0-2.

Meski cuma dalam laga pramusim, kekalahan itu tak bisa diterima begitu saja oleh City. Setelah kekalahan itu, City terlecut. Mereka tak pernah kalah lagi sampai sekarang, kecuali pada laga ujicoba melawan Girona ketika mereka memainkan sebagian besar pemain pelapisnya. Dalam sepuluh laga resmi musim ini, tim besutan Pep Guardiola itu menang sembilan kali dan seri sekali.

“Kami mengatakan kepada diri kami sendiri setelah pertandingan pramusim pertama melawan Manchester United di Amerika bahwa kami ingin sesedikit mungkin kalah. Rasanya lebih baik ketika Anda menang,” ucap gelandang City, Kevin De Bruyne.

De Bruyne mengatakan hal itu seusai mencetak gol tunggal dalam kemenangan 1-0 City atas Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017). Kemenangan tersebut adalah kemenangan ketujuh City dalam tujuh laga kompetitif di sepanjang bulan September.

City kini memimpin klasemen Premier League dengan perolehan 19 poin, unggul selisih gol atas MU yang berada di posisi kedua. Di arena Liga Champions, mereka juga masih sempurna.

“September adalah bulan yang sangat bagus,” kata De Bruyne.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *