AS Monaco Agresif, Allegri Minta Juventus Waspada

Sscycleworks.net – Pada leg 1 semifinal Liga Champions antara Juventus dengan AS Monaco akan berlangsung di Stade Lous II. AS Monaco yang saat ini cenderung agresif perlu untuk diwaspadai oleh pasukan Juventus. Saat ini AS Monaco bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Juventus, kemudian setelah itu bergantian Juventus yang menjadi tuan rumah dengan menjamu AS Monaco di Juventus Stadium.

Pada laga Juventus melawan AS monaco ini, yang lebih difavoritkan untuk menang adalah Juventus. Hal ini karena Juventus pernah menyingkirkan AS Monaco dua tahun yang lalu pada babak perempat final Liga Champions.

Kekuatan Juventus dan AS Monaco

Berbicara tentang kekuatan yang dimilki masing-masing tim, tentunya Juventus lebih diunggulkan. Namun, kedua tim ini memiliki pemain yang bisa dibilang sangat hebat dan memberi peran yang vital supaya bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Jika di AS Monaco ada Mbape yang tidak pernah absen untuk mencetak gol di empat laga terakhir yang di jalani timnya dalam Liga Champions. Bahkan Mbape mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mampu mencetak sebanyak dua gol di sistem gugur Liga Champions. Saat mencetak rekor tersebut usia Mbape baru 18 tahun.

Jika di AS Monaco ada Mbape, maka di Juventus ada Buffon yang menjadikan gawang Juventus sangat sulit untuk dibobol. Selama fase group, Buffon hanya kebobolan dua gol di gawangnya.

Pendapat Allegri Tentang Juventus yang Lebih Difavoritkan

Tentang Juventus yang lebih diunggulkan atau difavoritkan justru Allegri tidak setuju akan hal tersebut, karena saat ini AS Monaco telah menunjukkan perubahan dan perkembangan yang cukup baik dalam hal permainan. Sehingga Juventus harus memberikan respect tersendiri terhadap tim asal Prancis tersebut.

Menurut Allegri, Monaco memiliki kecepatan yang tinggi saat melakukan penyerangan. Dibandingkan dua musim yang lalu hal ini menunjukkan perubahan yang sangat signifikan. Apabila hanya melihat berdasarkan data statistik maka sangat mudah meramalkan hasil pertandingan. Namun, jalannya pertandingan di lapangan dapat menghasilkan sesuatu yang berbeda.

Anton Haryanto

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *